-->

Type something and hit enter

On
Seperti biasa setelah menonton film atau sejenisnya , saya suka menulis review ataupun sinopsis singkatnya. Kali ini anime yang menjadi sasaran yaitu Kimi No Na Wa atau yang dikenal dalam bahasa inggris Your Name.

Kimi No Na Wa berkisah tentang perjalanan cinta sepasang remaja yang belum pernah bertemu. Anime ini bergenre romance dan dipadukan unsur mistis memliki sedikit alur cerita yang sulit dipahami jika tak diperhatikan dengan seksama.

Kimi No Nawa berkisah tentang seorang remaja perempuan bernama Mitsuha Miyamizu yang tinggal di desa dengan rutinitas sebagai seorang pelajar dan juga dituntut untuk melestarikan adat dari keluarganya. Kadangkala memilki kebosanan dengan hidupnya dan berharap untuk tinggal di kota besar.

Selanjutanya seorang remaja laki-laki bernama Taki Tachibana yang tinggal di Tokyo yang juga seorang pelajar dan memiliki pekerjaan paruh waktu di sebuah restoran. Keduanya tidak pernah bertemu, tapi suatu kejadian aneh yang mereka alami menyebabkan perjalanan cintanya dimulai. Jiwa mereka dapat saling bertukar ketika tertidur.  Pertukaran jiwa mereka terjadi tanpa direncanakan, secara tiba-tiba saja ketika terbangun dari tidurnya jiwa mereka langsung tertukar.
Kejadian-kejadian kocak yang mereka alami ketika saling bertukar tubuh mewarnai perjalanan film ini. Apalagi dengan perubahan tiba-tiba karakternya karena bertukar tubuh. Plot di awal cerita membuat kita bingung dengan alur cerita keseluruhannya.  Olehnya itu film yang disutradari oleh Makoto Shinkai ini membutuhkan perhatian ekstra untuk memahaminya.

Secara visual yah animasi yang ditampilkan akan sangat memanjakan mata penontonnya. Seperti ciri khas anime-anime terbaru yang sangat memperhatikan kualitas gambarnya. Ditambah dengan sedikit referensi budaya kuno jepang yang bisa menambah wawasan.



Namun penikmat anime drama romance tentu sangat cocok dengan penceritaannya. Dibumbui oleh kisah yang mungkin mustahil dapat dipersatukan. Dan tentu akan dapat membawa penonton terbawa perasaan ketika menonton.  Inilah kisah percintaan yang betul-betul  LDR (Long Distance Relationship) antara pemerannya. Tetapi tetap terikat pada hati masing-masing. Apakah nasib mereka dapat dipersatukan atau malahan akan berakhir dengan sad ending?