-->

Type something and hit enter

On
Saat ini smartphone menjadi gadget yang hampir dimiliki oleh semua orang. Smartphone dengan aplikasi android banyak menawarkan berbagai aplikasi yang dapat memudahkan kita di kehidpan modern ini. Mulai dari social media, game, hingga yang membantu dalam pelajaran. Berada jauh dari gadget membuat manusia modern serasa tak hidup. Terutama yang kecanduan social media ataupun game online. Dikhawatirkan generasi muda kita banyak terjebak dalam kecanduan gadget yang membuatnya kesulitan dalam bersosialisasi.

Namun bukan berarti kita tak dapat mengambil manfaat dari perkembangan teknologi modern ini. Jika kita pandai, kita dapat memanfaatkannya untuk hal-hal yang menguntungkan kita bukan cuma dari sisi hiburan saja.  Apalagi di era ini kita tak boleh tertinggal dari perkembangan informasi dan teknologi apabila ingin tetap bertahan.

Saat ini mencoba membahas salah satu aplikasi game yang ada pada smartphone, yaitu Duolingo. Duolingo menurut penulis sangat cocok untuk menjadi bagian dari hidup kita apalagi yang sementara belajar bahasa Inggris. Aplikasi game ini merupakan sebuah game yang membantu kita untuk memahami bahasa inggris. Mulai dari grammer, reading, translate dan listening ditawarkan game ini. Bermain game sambil belajar memang menyenangkan. Di game ini menawarkan kita untuk belajar dengan waktu sedikit (5 – 10 menit) tetapi dengan berkelanjutan (tiap hari).

Memang game ini hanya diperuntukkan bagi pemula dan tingkatan menengah yang sedang mempelajari bahasa Inggris. Tapi bagi yang jago juga bisa mencoba untuk mengingat kembali atau me-refresh kembali ingatan kita utamanya tentang grammar. Permainan ini belum menawarkan kita untuk berlatih speaking dan writing jadi kita masih perlu belajar di tempat lain khususnya di dunia nyata. Sering-sering berada pada komunitas bahasa Inggris adalah tempat cocok untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris kita.


Itulah sedikit review tentang salah satu aplikasi game pada android yang bermanfaat. sangat direkomendasikan bagi yang sedang belajar dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggrisnya.