-->

Type something and hit enter

On

Minions merupakan karakter yang terlebih dulu muncul dalam Despicable Me , karena karakternya lucu dan imut sehingga Minions diangkat untuk menjadi film tersendiri. Hal tersebut bukanlah hal baru dalam dunia perfilman apabila terdapat karakter yang menonjol dalam film tersebut maka dapat diangkat menjadi karakter utama di film lain. Seperti sekelompok penguin dalam film animasi Madagascar, ataupun karakter Puss of Boots dalam film Shrek, dan juga Kaito Kid dalam film Detective Conan yang sudah memiliki film tersendiri karena banyak penonton yang cukup mengaguminya. 

Film minions menceritakan tentang asal usul para minions di muka bumi ini. Ternyata minions sudah ada di bumi bersamaan dengan terbentuknya bumi itu sendiri, jauh sebelum manusia mendiami bumi. Tujuan mereka hidup hanyalah untuk mengabdi kepada makhluk terkejam. Perjalanan mereka mencari makhluk terkejam sangat panjang, mulai dari tingkat mikroskopis di bawah laut, hingga ikan hingga mengabdi kepada T-rex. Ketika majikannya mati, maka mereka mencari majikan baru yang lebih kuat. hingga masuk pada peradaban umat manusia mereka pun mengabdi pada manusia terkejam , mulai dari manusia purba, Firaun di Mesir, Dracula, Napoleon sudah mereka jadikan majikan. Tapi sialnya karena ulah mereka sendirilah sehingga majikannnya mendapatkan masalah hingga  mati. Ketika tak ada lagi yang dapat dijadikan majikan, mereka pun akhirnya menemukan tempat rumah baru di kutub selatan. Disana mereka membangun peradaban Minions. Dan mereka menikmati kehidupan baru itu.

Waktu terus berlalu, hingga berganti tahun. Namun tidak ada majikan mereka, membuat mereka kehilangan arah, dan tak semangat lagi menjalani hidup. Jika ini berlanjut terus maka akan menyebabkan kepunahan para minions. Namun salah satu dari mereka, Kevin muncul untuk menyelematkan kaumnya. Dia berinisiatif untuk mencari penjahat terkejam di bumi untuk dijadikan majikan selanjutnya. Untuk memulai pengembaraannya, dia merekrut Bob dan Stuart untuk bersamanya melakukan perjalanan jauh. Perjalanan kocak ketiga minion ini yang akan dikisahkan dalam film. Dengan susah payah mereka akhirnya sampai di New York. Dari sana mereka mendapatkan informasi tentang Scarlet Overkill , seorang penjahat wanita yang terkenal berbahaya dan sangat ambisius ingin menguasai dunia. Ketiganyapun mengabdi kepada Scarlet dan membantunya mencuri mahkota Ratu Ingggris.  Saksikan kekocakan dalam Minions, bagaimana kelanjutan kisah mereka dalam mengabdi. Film ini memang menceritakan kisah sebelum animasi Despicable Me, dimana para Minions mengabdi pada Gru. Sehingga di diakhir cerita ini mereka bertemu dengan Gru.


Film bergenre komedi keluarga ini memang menawarkan kelucuan dan karakter imut yang membuat kita terpingkal menontonnya. Jalan cerita yang sedikit sederhana dan kadang membuat kita merasa konyol dengan tingkah mereka. Tak ada pesan moral yang berarti yang dapat dipetik selain sebagai hiburan. Kita juga disuguhkan alat-alat canggih yang digunakan para penjahat untuk melancarkan aksinya yang kadang diluar akal sehat. Tetapi sebagai film anak, film mampu menghilangkan stress ketika menontonnya.